12th September 2019: PostgreSQL 12 Beta 4 Released!
This page in: Burmese / Chinese / English / French / German / Hebrew / Indonesian / Italian / Japanese / Korean / Portuguese / Russian / Spanish / Thai / Vietnamese

PostgreSQL 11 Press Kit - Indonesian

Contents

Original Press Release

18 OCT 2018 - Grup Pengembangan Global PostgreSQL hari ini mengumumkan rilis PostgreSQL 11, versi terbaru dari Open Source paling mumpuni di dunia

PostgreSQL 11 menyediakan peningkatan kinerja keseluruhan RDBMS kepada pengguna, dengan peningkatan fitur tambahan khusus yang terkait dengan basis data yang sangat besar dan beban kerja komputasi tinggi. Selanjutnya, PostgreSQL 11 membuat perbaikan yang signifikan pada sistem partisi tabel, menambahkan dukungan untuk /Stored Procedure/ dengan kemampuan manajemen transaksional, meningkatkan query paralel dan menambahkan kemampuan definisi data yang paralel, dan memperkenalkan just-in-time (JIT) kompilasi untuk mempercepat eksekusi ekspresi dalam query.

"Untuk PostgreSQL 11, komunitas pengembangan kami fokus pada penambahan fitur itu meningkatkan kemampuan PostgreSQL untuk mengelola basis data yang sangat besar, "kata Bruce Momjian, seorang anggota tim inti dari PostgreSQL Global Development Group. "Diatas dari Kinerja yang terbukti PostgreSQL untuk beban kerja transaksional, PostgreSQL 11 membuat bahkan lebih mudah bagi pengembang untuk menjalankan aplikasi data besar dalam skala besar. "

PostgreSQL dikembangkan lebih dari dua puluh tahun dalam Open Source dan menjadi database relasional Open Source yang lebih disukai untuk pengembang aplikasi. Komunitas PostgreSQL Open Source terus mendapat pengakuan di seluruh industri, dan telah ditampilkan sebagai "DBMS of the Year 2017" oleh DB-Engines dan dalam "SD Times 2018 100".

PostgreSQL 11 adalah rilis besar pertama sejak PostgreSQL 10 dirilis pada 5 Oktober 2017. Pembaruan pembaruan berikutnya untuk PostgreSQL 11 berisi perbaikan bug akan menjadi PostgreSQL 11.1, dan rilis besar berikutnya dengan fitur baru akan PostgreSQL 12.

Peningkatan Ketajaman dan Kinerja untuk Mempartisi

PostgreSQL 11 menambahkan kemampuan untuk mempartisi data dengan kunci hash, juga dikenal sebagai hash partitioning, menambah kemampuan saat ini untuk mempartisi data di PostgreSQL oleh daftar nilai atau rentang. PostgreSQL 11 meningkatkan lebih lanjut datanya kemampuan federasi dengan peningkatan fungsi untuk partisi yang digunakan fitur "Foreign Data Wrapper/FDW" postgres_fdw.

Untuk membantu mengelola partisi, PostgreSQL 11 memperkenalkan partisi "Catch-All" untuk menampung data yang tidak sesuai dengan kunci partisi, dan kemampuan untuk membuat Primary Key, Foreign Key, Indeks dan memicu partisi yang diturunkan ke semua tabel. PostgreSQL 11 juga mendukung baris yang bergerak secara otomatis ke partisi yang benar jika kunci partisi untuk baris itu diperbarui.

PostgreSQL 11 meningkatkan kinerja kueri saat membaca dari partisi dengan menggunakan strategi penghapusan partisi baru. Selain itu, PostgreSQL 11 sekarang mendukung fitur "UPSERT" yang populer pada tabel yang dipartisi, yang membantu pengguna untuk menyederhanakan kode aplikasi dan mengurangi overhead jaringan saat berinteraksi dengan data mereka.

Transaksi yang Didukung dalam Stored Procedures

Pengembang telah mampu membuat fungsi yang ditentukan pengguna di PostgreSQL untuk lebih dari 20 tahun, tetapi sebelum PostgreSQL 11, fungsi-fungsi ini tidak dapat dikelola transaksi mereka sendiri. PostgreSQL 11 menambahkan prosedur SQL yang dapat bekerja penuh manajemen transaksi dalam tubuh fungsi, memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi sisi server yang lebih canggih, seperti yang melibatkan pemuatan data massal inkremental.

Prosedur SQL dapat dibuat menggunakan perintah CREATE PROCEDURE, dieksekusi menggunakan perintah CALL, dan didukung oleh prosedural sisi server bahasa PL / pgSQL, PL / Perl, PL / Python, dan PL / Tcl.

Peningkatan Kemampuan untuk Query Parallelism

PostgreSQL 11 meningkatkan kinerja query paralel, dengan peningkatan kinerja dalam scan sekuensial paralel dan hash bergabung bersama dengan pemindaian yang lebih efisien data yang dipartisi. PostgreSQL sekarang dapat mengeksekusi query SELECT yang menggunakan UNION di sejajar jika query yang mendasarinya tidak dapat diparalelkan.

PostgreSQL 11 menambahkan paralelisme ke beberapa perintah definisi data, terutama untuk pembuatan indeks B-tree yang dihasilkan dengan melaksanakan perintah standar CREATE INDEX. Beberapa perintah definisi data yang baik buat tabel atau tampilan terwujud dari query juga paralel sekarang, termasuk CREATE TABLE .. AS,SELECT INTO, dan CREATE MATERIALIZED VIEW.

Just-in-Time (JIT) Kompilasi untuk Ekspresi

PostgreSQL 11 memperkenalkan dukungan untuk kompilasi Just-In-Time (JIT) mempercepat eksekusi ekspresi tertentu selama eksekusi query. JIT Kompilasi ekspresi untuk PostgreSQL menggunakan proyek LLVM untuk mempercepat eksekusi ekspresi dalam klausa WHERE, daftar target, agregat, proyeksi, dan beberapa operasi internal.

Untuk memanfaatkan kompilasi JIT, Anda harus menginstal LLVM dependensi untuk mengaktifkan kompilasi JIT di file pengaturan PostgreSQL Anda dengan menetapkan jit = on atau dari sesi PostgreSQL Anda dengan mengeksekusi SET jit = on.

Peningkatan Pengalaman Pengguna Umum

Peningkatan ke database relasional PostgreSQL tidak mungkin tanpa umpan balik dari komunitas pengguna aktif dan kerja keras oleh orang-orang yang bekerja di PostgreSQL. Di bawah ini menyoroti beberapa dari banyak fitur yang termasuk dalam PostgreSQL 11 dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan:

  • Menghapus kebutuhan untuk ALTER TABLE .. ADD COLUMN .. DEFAULT .. dengan tidak NULL, default untuk menulis ulang seluruh tabel pada eksekusi. Hal ini meningkatan kinerja yang signifikan saat menjalankan perintah ini.
  • "Meliputi indeks," yang memungkinkan pengguna menambahkan kolom tambahan ke indeks menggunakan termasuk klausul dan sangat membantu untuk melakukan scan indeks saja, terutama pada tipe data yang tidak dapat diindeks oleh indeks B-tree.
  • Fungsionalitas tambahan untuk bekerja dengan fungsi-fungsi window, termasuk mengizinkan RANGE untuk menggunakanPRECEDING / FOLLOWING,GROUPS, dan pengecualian frame
  • Dimasukkannya kata kunci "berhenti" dan "keluar" di baris perintah PostgreSQL antarmuka untuk membantu membuatnya lebih mudah meninggalkan alat baris perintah

Untuk daftar lengkap fitur yang termasuk dalam rilis ini, silakan baca catatan rilis, yang dapat ditemukan di:

https://www.postgresql.org/docs/11/release-11.html

Tentang PostgreSQL

PostgreSQL adalah aplikasi Basis Data berbasiskan Open Source paling mumpuni di dunia, dengan ribuan komunitas pengguna, kontributor, perusahaan, dan organisasi tersebar diseluruh dunia. Open Source PostgreSQL dibangun dan direkayasa lebih dari 30 tahun, mulai dari riset akademis di University of California, Berkeley, dan terus dengan kecepatan pengembangan yang tak tertandingi. Fitur matang PostgreSQL tidak hanya cocok dengan sistem basis data proprietary teratas, tetapi melebihi mereka dalam fitur yang lebih lanjut, ekstensibilitas, keamanan dan stabilitas. Pelajari lebih lanjut tentang PostgreSQL dan berpartisipasi dalam komunitas kita di PostgreSQL.org.

More About the Features

For explanations of the above features and others, please see the following resources:

Where to Download

There are several ways you can download PostgreSQL 11, including:

Other tools and extensions are available on the PostgreSQL Extension Network.

Documentation

PostgreSQL 11 comes with HTML documentation HTML documentation as well as man pages, and you can also browse the documentation online in both HTML and PDF formats

Licence

PostgreSQL uses the PostgreSQL License, a BSD-like "permissive" license. This OSI-certified license is widely appreciated as flexible and business-friendly, since it does not restrict the use of PostgreSQL with commercial and proprietary applications. Together with multi-company support and public ownership of the code, our license makes PostgreSQL very popular with vendors wanting to embed a database in their own products without fear of fees, vendor lock-in, or changes in licensing terms.

Contacts

Website

Email

Images and Logos

PostgreSQL Logo

All logos are available for modification and redistribution under The PostgreSQL Licence. The PostgreSQL name and logo are trademarks of The PostgreSQL Community Association of Canada.

Corporate Support

PostgreSQL enjoys the support of numerous companies, who sponsor developers, provide hosting resources, and give us financial support. See our sponsors page for some of these project supporters.

There is also a large community of companies offering PostgreSQL Support , from individual consultants to multinational companies.

If you wish to make a financial contribution to the PostgreSQL Global Development Group or one of the recognized community non-profit organizations, please visit our donations page.